Senin, 06 November 2017

Download Buku Metode Penelitian Kualitatif Dr.J.R.Raco, M.E., M.Sc.


Dalam dunia pendidikan terdapat beberapa metode penelitian seperti metode penelitian kualitatif, metode penelitian kuantitatif dan metode penelitian gabungan antar keduanya yang disebut Mixed Method. Kita tahu dan memahami bahwa Metode Penelitian Kualitatif agak unik, justru keunikan ini yang hendak ditemukan (findings) dari suatu gejala, peristiwa atau fakta yang hendak diteliti.
Contohnya pengalaman keseharian yang kelihatanya biasa, lumrah atau sering dikatakan sebagai asal-usul ternyata meiliki arti tertentu bila diteliti secara mendalam. Ada banyak kekhususan mendalam yang dapat ditemukan dari setiap pengalaman manusia. Kekhususan ini sebenarnya mencerminkan hakikat manusia itu sendiri yang unik dan tidak ada duanya di dunia ini.
Setiap pengalaman hidup atau gejala yang terjadi dalam masyarakat tidak berdiri sendiri dari orang yang mengalami dan selanjutnya variabel-variabel dari temuan dituangkan dalam kuesioner untuk pelaksanaan survey. Asumsinya riset kualitatif dapat menggali lebih dalam terhadap permasalahan yang telah dirumuskan, tetapi dengan tingkat generalisasi yang masih dipertanyakan. Survey diharapkan memperluas tingkat generalisasinya.

Hadirnya buku ini dapat memperkaya khasanah pustaka mengenai penelitian kualitatif, sehingga khalayak tidak terpaku hanya memakai penelitian kuantitatif. Dalam buku ini akan di bahas mengenai penelitan kualitatif, mengapa harus menggunakaya? Kapan saat yang tepat untuk menggunakanya? dan bagaimana caranya? Itu semua akan dibahas dalam buku ini, untuk selengkapnya mengenai isi dari buku Metode Penelitian Pendidikan ini silahkan bagi teman-teman yang sedang mencari buku referensi metode penelitian untuk tugas perkuliyahan, membuat makalah atau untuk pembelajaran atau pun untuk memperkaya khasanah pengetahuan bisa unduh secara gratis pada link di bawah ini:

Bagikan

Jangan lewatkan

Download Buku Metode Penelitian Kualitatif Dr.J.R.Raco, M.E., M.Sc.
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.